RSUD Bolmut Mulai Berlakukan Tarif

Infobmr.com, BOROKO  –  Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kualitas pelayanan public khususnya dibidang kesehatan, mulai tanggal 1 Februari 2017m, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan memberlakuan tarif bagi setiap pasien.

Hal tersebut sebagimana disampaikan oleh Kepala RSUD Bolmut dr. Fitri Akub kepada reporter media ini saat ditemui diruang kerjanya, Senin (30/01/2017) kemarin.

menurut Fitri, pemberlakuan tarif rumah sakit ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No. 08 tahun 2016 tentang retribusi daerah.

Sebelumnya,  Rumah sakit yang beroperasi sejak tahun 2013 ini, masih melayani pasien dengan pengobatan dan perawatan secarh  cuma-cuma, untuk itu tidak heran jika perkembangan fasilitas hingga kebutuhan tenaga medis cenderung lambat.

“Berdasarkan Peraturan Daerah tersebut, maka mulai tanggal 1 Februari 2017, Rumah sakit ini akan memberlakuakan tarif untuk semua pasien yang ada. Bahkan untuk pengguna BPJS pun tetap terhitung pasien umum dikarenakan kami belum ada kerjasama dengan pihak BPJS, dan kerjasama tersebut akan berlangsung jika persyaratan yang ditetapkan BPJS seperti ketersediaan fasilitas penunjang dan Dokter ahli terpenuhi.” Terangnya

Dia menjelaskan bahwa dengan diberlakukannya tarif ini maka otomatis pelayanan pun akan ditingkatkan.

“Rumah Sakit yang baru berumur 3 tahun ini tentunya masih banyak kekurangan disana-sini, karenanya dengan pemberlakuan tarif ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan medis di Daerah ini sehingga pasien opun tidak harus dirujuk keluar Daerah.” Ungkapnya

Dirinya pun menambahkan jika nantinya informasi pemberlakuan tarif tersebut akan dipampang di loket-loket Rumah Sakit. (Chan)

Baca Juga

Sarana Pendidikan Belum Sentuh Desa Tanjung Buaya

Dandes 2017 Bolmut Diminta Fokus ke Pemberdayaan Masyarakat

Hanyut Diseret Arus, Dua Siswa Gegerkan Warga

Jumlah Penyuluh Pertanian di Bolmut Masih Minim

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...