Rp 40 M Untuk Jembatan Sangkub

(Info BMR) BOROKO – Kondisi jembatan Sangkub yang rusak mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat. Seperti yang disampaikan Bupati Bolmong Utara melalui Kepala Bappeda Hi Syarifudin Potabuga SE MM bahwa jembatan yang terletak di Trans  Sulawesi Sangkub-Bintauna itu akan segera diperbaiki tahun ini (baca ; 2015).

Kegiatan konstruksi jembatan kabarnya menelan anggaran sekitar Rp 40 M. Diharapkan dengan besarnya anggaran itu, pembangunan jembatan Sangkub itu bisa tuntas.

Tak hanya Rp 40 M buat pekerjaan jembatan Sangkub. Syarifudin juga menyebutkan bahwa pusat menggelontorkan dana puluhan milyar untuk pembangunan fasilitas-fasilitas di Bolmong Utara.

Total anggaran yang masuk ke daerah kurang lebih ada sekitar Rp 80 M dari APBN. Peruntukannya, seperti pembangunan sarana irigasi untuk pertanian serta beberapa program unggulan lainnya, ujar pria berdarah Bugis-Mongondow itu.

Sementara itu, Aktfis HMI Bolmut, Afgan Musa berharap pembangunan
jembatan Sangkub dapat di awasi secara ketat. Pasalnya, kegiatan perbaikan jembatan tersebut yang dilakukan pada penghujung tahun 2014. Lalu, saat ini kondisinya kembali rusak, malah lebih parah lagi. Kami berharap jika pemerintah Provinsi, yakni balai pengawasan jalan dan jembatan serta pemerintah daerah lebih serius dalam pengawasan pekerjaan , tutur pria terbilang kritis itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...