Realisasi Penerimaan PBB Bolmut Belum Capai Target

(Info BMR) BOROKO – Dalam rangka meningkatkan kapasitas fiskal daerah, melalui Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, daerah telah diberikan kewenangan untuk memungut jenis pajak baru. Salah satu jenis pajak baru yang dapat dipungut oleh daerah adalah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sebelumnya merupakan pajak pusat.
Namun miris jika realisasi penerimaan pajak Bolaang mongondow Utara yang diharapkan dapat mendorong capaian target Pendapatan Asli Daerah (baca; PAD) menjelang akhir tahun justru belum capai 100%.
Kepala DPPKAD melalui Kepala Bidang Pendapatan Ny. Venty Datunsolang selasa 16 Desember 2014 sekira pukul 15.00 Wita, mengatakan, bahwa Realisasi Penerimaan Pajak Bumi Bangunan (baca; PBB) dari enam kecamatan se kabupaten Bolaang Mongondow Utara belum mencapai target. “sepertinya sebagian masyarakat belum sadar dalam membayar Pajak, mereka merasa tidak punya beban,”tutur Venty. Diapun kembali menambahkan harusnya diakhir tahun 2014 realisasi PBB suda 100% namun sampai sekarang realisasinya baru mencapai 88.5%.

Berikut Realisasi Penerimaan PBB ​:

Untitled-1grafis
Masih menurut Venty bahwa “kami akan melakukan evaluasi langsung ke desa-desa untuk memastikan setoran pajak ini mengendap dimana, sebab sebelumnya kami pernah menemukan bahwa setoran pajak mengendap di salah satu sangadi di desa yang tidak jauh dari ibu kota kabupaten” Tutup Venty. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...