Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Viktor Nanlessy, S.Pi, M.Si (Photo : Ramdan Buhang)

Ratusan Nelayan di Bolmut Bakal ‘Mandi’ Bantuan

Infobmr.com, BOROKO – Ratusan nelayan tradisional di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bakal ‘mandi’ bantuan pemerintah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Bolmut.

Hal tersebut sebagaimana pernyataan Kepala DKP Bolmut Viktor Nanlessy kepada reporter media ini saat ditemui diruang kerjanya, senin, (19/12/2019) siang sekitar pukul 11.00 witta.

Viktor menjelaskan, jika penyerahannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tinggal menunggu berita acara penyerahan dari Kemenrian kelautan. “Totalnya sekitar Rp 6 miliar dan semua bantuan tersebut untuk kelompok nelayan.” Teranya.

Lebih lanjut pria kelahiran Ambon itu menjelaskan, jika bantuan tersebut akan disalurkan melalui 4 koperasi nelayan kredibel yang sudah disertifikasi oleh kementrian kelautan RI.

Adapun total bantuan yang akan diserahkan menurut viktor, dua unit kapal 20 Gros Ton (GT) dengan total harga 1.5 miliar, empat unit kapal 10 GT total harga 2 miliar, empat unit kapal 5 GT total harga 1 miliar dan 200 set alat tangkap senilai 1.5 miliar, Sehingga jika ditotal keseluruhan bantuan mencapai 6 miliar rupiah.

Viktor berharap, dengan diterimanya bantuan tersebut, nelayan dapat memanfaatkan segala fasilitas yang diberikan sebaik-baiknya. Sebab upaya pemerintah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan nalayan.

Viktor mengingatkan agar penerima bantuan tidak memperjual belikan bantuan. Bila ada yang melanggar komitmen, maka pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas. (dan)

Ratusan Nelayan di Bolmut Bakal ‘Mandi’ Bantuan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...