Raskin Siap di Distribusikan

Raskin Rusak Diminta Dilapor

(Info BMR) BOROKO – Penyaluran beras miskin (Raskin, red) tahap II di Kabupaten Bolmong Utara akan di distribusikan pada April 2015. Seperti yang disampaikan Kepala bagian Ekonomi Pembangunan Drs Muslimat Datukramat MSi, di ruang kerjanya Rabu (18/3) siang ada 91 Desa yang akan menjadi titik distribusi raskin. Untuk masyarakat yang menerima beras raskin yang berada di desa pemekaran dapat menerima beras raskin di desa induknya.

Masih menurut Muslimat sekarang lagi dilakukan pemuktahiran data tentang masyarakat yang berhak menerima beras raskin, sebab bisa jadi masyarakat yang menerima beras raskin di tahun kemarin tidak bisa menerima lagi karena dengan alasan sudah ada peningkatan ekonomi pada keluarga mereka. Pada tahun 2014 ditemukan di Kecamatan Bolangitang Timur yang sudah tidak berhak menerima raskin tapi masih diberikan.

Beras miskin yang didistribusikan berjumlah 71.085 Kuantum kg dan setiap kepala keluarga yang berhak menerima beras raskin hanya membawa
uang Rp. 16 ribu untuk mendapatkan 15 kg. Pun begitu, Kasubag evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Daerah Suyanto, SE meweanti-wanti kepada masyarakat yang menerima Beras raskin. Apabila ditemukan beras yang sudah rusak maka segera dilaporkan kepada Pemkab Bolmong Utara. “karena beras rusak akan di tukarkan ke Bulog,”tukas alumnus  UGM itu. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...