Pendatanganan Berita Acara Rapat Paripurna Pemberhentian dan Usulan Pergantian Pimpinan DPRD Bolmut

Rapat Paripurna Pemberhentian dan Usulan Pergantian Ketua DPRD Bolmut Digelar

Infobmr.com, BORKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat paripurna dalam rangka usulan pemberhentian pimpinan dan penetapan calon pengganti pimpinan DPRD, Selasa (13/3/2018) kemarin.

Rapat paripurna dipimpin oleh wakil ketua II DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah. Dalam rapat tersebut diusulkan Saiful Ambarak, S.Pd.I., sebagai ketua DPRD menggantikan Karel Bangko, SH yang yang saat ini tercatat sebagai calon bupati Bolmut periode 2018-2023, sekaligus usulan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap Juldin Bolota sebagai Anggota DPRD menggantikan Arman Lumoto, M.Pd.I yang maju sebagai calon wakil bupati.

Suasana Rapat Paripurna dalam rangka usulan pemberhentian pimpinan dan penetapan calon pengganti pimpinan DPRD Bolmut

Rapat paripurna ini digelar untuk menindaklanjuti Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2017 atas perubahan Nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta berdasarkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertip DPRD pasal 42 ayat 2 pimpinan DPRD Berhenti dari jabatannya sebelum masa jabatannya berakhir.

“Dasar paripurna ini mengumumkan kepada dewan, lalu legalnya pimpinan tersebut untuk membuat usulan ke Gubernur Sulut melalui Bupati. Setelah paripurna ini nanti, sekretariat akan membuat usulan pemberhentian Saudara Karel Bangko dan pengangkatan Saiful Ambarak sebagai ketua DPRD. Saudara Arman Lumoto dari PAN digantikan oleh Saudara Juldin Bolota sebagai anggota DPRD Bolmut periode 2014 – 2019,” kata Sekwan Bolmut Abdul Haris Bangko, SH.

Sekretaris Dewan Haris Bangko, SH saat di Wawancarai Sejumlah Wartawan Usai Pelaksanaan Rapat Paripurna

Haris mengatakan, setelah Surat Keputusan (SK) pemberhentian  Karel dan Arman dari gubernur diterima oleh pihak DPRD Bolmut, maka dikeluarkan SK pengangkatan Saiful sebagai pimpinan defenitif dan PAW Juldin sebagai anggota.

Lebih lanjut Haris mengatakan pengangkatan Saiful Ambarak sebagai pimpinan DPRD, seluruh prosesnya berjalan sesuai dengan tata tertib yang ada di DPRD Bolmut. [ADVE]

Rapat Paripurna Pemberhentian dan Usulan Pergantian Ketua DPRD Bolmut Digelar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...