Ranperda Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dibahas

(Info BMR) BOROKO – Rancangan Peraturan Daerah (baca; Ranperda) tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Senin (06/4) mulai dibahas oleh Panitia Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut).

Sebelumnya, Panja DPRD Bolmut menskorsing sidang pembahasan dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Hanya saja, berdasarkan kesepakatan seluruh anggota Panja pembahasan Ranperda kembali dilanjutkan dengan agenda pembahasan Ranperda Pokok pengelolaan Keuangan Daerah.

Ketua Panja Saiful Ambarak, S.Pd.I selaku pimpinan sidang mengatakan kalau pembahasan Ranperda Tentang Penamaan Jalan untuk sementara ditangguhkan dan akan dibahas setelah DPRD melakukan verifikasi faktual di seluruh desa-desa Se-kabupaten Bolmut.

Senada disampaikan oleh sekretaris Komisi I DPRD Bolmut  Abdul Eba Nani yang juga anggota Panja Pembahasan Ranperda. Dikatakannya bahwa terkait penamaan jalan hendaknya dikembalikan lagi ke masing-masing desa dan tidak perlu diinterfensi. “Penamaan jalan harus mengacu pada tiga aspek. aspek filosofis, Sosiologis dan Historis. Sehingga penamaan nama jalan tidak mengabaikan kearifan lokal di Daerah,” Kata mantan Sangadi itu.

Lebih lanjut Eba mengatakan bahwa jika semuanya terpenuhi tentunya setelah Ranperda tersebut ditetapkan maka dipastikan tidak akan menimbulkan polemik dimasyarakat. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...