Ranperda APBD 2019 Bolmut, Masuk Pembahasan Tingkatan Komisi

Infobmr.com, BOROKO – Setelah menerima penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) lewat rapat paripurna, kini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melukan pembahasan Ranperda tersebut secara maraton.

Pantauan midia ini, sehari setelah paripurna penyampaian Ranperda, Komisi I, Komisi II dan Komisi III DPRD bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra kerjanya dilingkup Pemkab langsung melakukan pembahasan bersama hingga pada Kamis (22/11/2018).

Wakil Ketua DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, mengingat waktu ditahun ini sudah sangat singkat, pihaknya bersama Pemkab telah bersepakat untuk membahas rancangan Perda secara maraton.

Ini adalah komitmen kita bersama (legislatif-eksekutif). Pembahasan ini akan kita pacu secepat mungkin, setelah selesai akan kembali diparipurnakan. Namun tentunya di dalam setiap pembahasan DPRD akan mencermati satu persatu secara baik program-program yang diajukan pihak eksekutif melalui masing-masing SKPD agar nantinya APBD 2019 akan lahir sebagai APBD yang pro terhadap rakyat serta mengacu pada RPJMD,” kata Eba.

Dia menambahkan, semua tahapan mulai dari KUA-PPAS sampai Ranperda-APBD 2019 telah DPRD laksanakan secara semaksimal.

“Kegiatan yang dinilai belum terlalu mendesak akan dipending. Kegiatan yang memiliki asas manfaat ke pada masyarakat akan diprioritaskan,” kuncinya. [dan]

Ranperda APBD 2019 Bolmut, Masuk Pembahasan Tingkatan Komisi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...