Ramses : Pengurusan Izin jangan Dipersulit

(info BMR) BOROKO – Pengurusan izin yang telalu berbelit-belit di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (baca; KP2T) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) mendapat kritikan tajam dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ramses Sondak. Kepada media ini Kamis 15 Januari 2015 sekira pukul 12.30 wita dia menghimbau kepada dinas terkait dalam hal ini KP2T untuk tidak mempersulit masyarakat yang ingin mengurus Izin. Dikatakannya, bahwa dia banyak mendapat keluhan dari masyarakat perihal pengurusan Izin yang terlalu banyak birokrasinya dan terkesan bertele-tele.

“saya minta pengurusan izin jangan dipersulit. Cukup satu pintu saja pelayanannya hanya di KP2T saja. Tidak usah di opor kesana kemari. Minta inilah, minta itulah, disuruh kesanalah disuruh kesitulah sampai sampai masyarakat jadi bingung,” Tutur politisi PKB itu. “contoh kasus saat masyarakat mau urus izin harus di suruh ke kantor lingkungan hidup dulu. Sampai di kantor lingkungan hidup dimintkan lima pohon bibit kayu. Padahal bibit kayunya setelah di adakan entah ditanam dimana. Sampai dengan saat ini saya tidak pernah melihat lingkungan hidup buat program penanaman pohon. Kan ini justru merepotkan masyarakat yang mau ngurus izin?,” Tutur Ila sapaan akrabnya.

Mantan kepala desa itu kembali menambahkan namanya saja pelayanan terpadu, berarti pelayanannya satu atap. Pintunya hanya di KP2T. kalau ada izin yang berkaitan dengan lingkungan misalnya, pertambangan misalnya dan yang lainnya lagi. Harusnya itu menjadi tugas dari KP2T untuk mengurusnya. Masyarakat tidak usah di repotkan lagi dengan hal demikian. Kan ada pegawainya di sana yang sudah digaji dengan uang rakyat,” sorotnya. Lebih lanjut dia mengatakan akan mengkomunikasikan hal ini dengan instansi yang menjadi mitra kerja kami. Tentunya dengan SKPD yang berhubungan dengan pengurusan izin, seperti Dinas Pertambangan perihal teknis pengurusan izin.

“Kami akan undang SKPd-nya dan KP2T yang menjadi mitra kerja Komisi I untuk mencari jalan keluar untuk mempermudah pengurusan izin, “Pungkasnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...