Papan Proyek PNPM Pembangunan Drainase Desa Biontong 1

Proyek PNPM Biontong Disorot

Minta Kejari Boroko Sidik

Photo Drainase Proyek PNPM Desa Biontong 1 yang Tidak Selesai

Photo Drainase Proyek PNPM Desa Biontong 1 yang Tidak Selesai

(Info BMR) BOROKO – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di desa Biontong 1 berupa pengerjaan drainase sepanjang 1022 m ditengara kuat bermasalah. Menurut ketua BPD Biontong 1 Ferdi Pontoh, pekerjaan tahun 2014 itu membuat geleng-geleng kepala masyarakat. Betapa tidak, kegiatan senilai Rp 273,9 teridentifikasi tidak kelar dengan baik.

“Pekerjaannya dilakukan Tim Pengelola Kegiatan Desa Biontong 1, kami menemukan sejumlah pekerjaan yang tidak kelar. Sebenarnya itu sudah kami lapor ke Camat tahun lalu. Namun, laporan itu tak kunjung diindahkan,”beber Apolo, sapaan ketua BPD Biontong 1.

Sementara itu, hasil reportase media ini, terlihat pekerjaan yang amburadul diantaranya ; saluran drainase hanya digali namun tidak dipasangi pondasi beton itu sepanjang 50 m. Lalu ada juga yang belum diplester sepanjang 30 m.

Photo Drainase Proyek PNPM yang Tidak Dibeton

Photo Drainase Proyek PNPM yang Tidak Dibeton

“Mestinya itu sudah kelar dengan baik di bulan Oktober 2014. Hanya saja, tidak ada tanda-tanda niat yang baik dari pelaksana. Bahkan musyawarah desa serah terima atau MDST tak pernah dilakukan,”sembur Apolo.

Mengingat kegiatan PNPM sudah dihapuskan per 31 Desember 2014, maka masyarakat meminta pihak Kejaksanaan Negeri Boroko menyidik dugaan penyalahgunaan kegiatan PNPM itu. Sangat disayangkan, anggaran nasional dan bantuan Bank dunia itu diselesaikan dengan penuh tanggung jawab. “Intinya, kami minta Kejari Boroko menyidik penyalahgunaan kegiatan itu,”imbau Amir.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...