Pekerjaan Jalan Desa Kuala Volumenya di pertanyakan

Proyek Jalan Kuala Disorot

Diduga Volume Pekerjaan KJ

(Info BMR) BOROKO– Pekerjaan Pembangunan Jalan Desa Kuala Dusun 2 yang dikerjakan oleh CV.IKSA yang menggunakan APBD Bolmut 2014 ternyata menuai sorotan dari warga sekitar. Pasalnya,  jalan yang sudah dikerjakan selama dua pekan itu belum ada kejelasan tentang  volume pekerjaan yang dikerjakan sebab tidak tercantum dalam papan informasi proyek. “ini jalan yang dorang ada bekeng depe batas dan luas jalan nintau sampe di mana,” Ujar Usurin warga Lorong Pongihana.

Reportase di lokasi kegiatan,  nampak papan kegiatan terpasang. Di sana tercantum nilai kontrak Rp 174.819.000,-  disebutkan pula  lokasi kegiatan di Desa  Kuala Dusun II. Sayangnya,  identitas nomor kontrak  serta  volume  kegiatan  kosong. inilah yang disayangkan  warga. seakan-akan menyembunyikan panjang  dan lebar kegiatan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bolmong utara saat ditemui di ruang kerjanya pada Hari Rabu 19 November 2014 berkelit bahwa kegiatan itu tidak memerlukan papan proyek. Sebab, anggarannya dibawah Rp 200 juta. “Biasanya kalau anggaran Dibawah 200 Juta Rupiah begitu tidak di tulis dipapan proyek lebar jalan ataupun panjang jalan yang ada hanyalah nama proyek, Nilai Kontrak dan waktu peklaksanaan” Tandas Frankie Rawung,ST. Walau begitu, Arifin Bolota, mengatakan, biar PL atau lelang, yang namanya fisik harus dipasang volume kegiatan proyek. “Harus jelas dong. Agar ada transparan, model seperti ini yang disebut pembodohan rakyat,”seru pria vokal itu. (Tr 02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...