Maskun Antogia dan Abdul Eba Nani

Pro Kontra Pengisian Jabatan Pejabat Eselon III

Bupati Bolmut Diminta Tinjau Lagi Pejabat Eselon III

Infobmr.com, BOROKO – Pelantikan pejabat esselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) menuai Poro Kontra dikalangan masyarakat. sejumlah elemen masyarakat menilai, pengukuhan pejabat eselon yang dilaksanakan pada bulan Desember 2016 lalu, tidak berkesuaian anatara disiplin ilmu dan ruang kerja.

“Meskipun proses penempatan pejabab di lingkup Pemkab Bolmut merupakan hak prerogatif Bupati namun pada saat penempatan seharusnya harus sesuai dengan disiplin ilmu,” ujar Salah satu tokoh masyarakat Boroko Yunan Tegela.

Contohnya, kata dia, ada  pejabat yang profesinya harus di Dinas Kesehatan karena seorang tenaga medis malah ditempatkan di Dinas Catatan Sipil. “Bupati Bolmut seharusnya melakukan peninjauan ulang atas pelantikan tersebut, karena tak sesuai dengan penempatan yang seharusnya,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani saat dimintai tanggapannya mengatakan, sangat prihatin dengan pelantikan eselon III yang menurutnya terjadi kekeliruaan. “Kami sangat prihatin atas kehilafan Bupati dan Tim baperjakat Kabupaten Bolmut tersebut, padahal Bolmut sampai saat ini masih membutuhkan tenaga medis, namun pada saat pelantikan yang terjadi masih ada beberapa pejabat yang dilantik tidak sesuai dengan disiplin ilmu pejabat itu sendiri,” jelasnya.

Nani berharap, Pemkab Bolmut dalam hal ini Bupati maupun Tim Baperjakat agar dapat meninjau kembali kekeliruan pada saat pelantikn tersebut.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, Dan Pelatihan, Maskun Antogia saat di konfirmasi mengatakan, saat ini bolmut sangat kekurangan Aparatus Sipil Negara (ASN), ditambah ada penambahan jabatan, sehingga terpaksa harus melakukan pengisian terhadap SKPD yang baru.

“Memang pengisian jabatan kemarin ada yang tidak sesuai dengan bidang ilmu, karena keterbatasn ASN dan saya berjanji kedepannya untuk pengisian jabatan struktural akan sesuai dengan disiplin ilmu,” singkatnya.(dan)

Baca Juga

Handuk Melorot, Bidan Cantik Nyaris Diperkosa

Pemkab Bolmut Persiapkan Berdirinya Kampus Politeknik Maritim

Diduga Palsu, Ijazah Sangadi Tuntung Timur Disoal

Banggar DPRD dan TAPD Gelar Rapat Tindak Lanjut Hasil Evaluasi APBD 2017 Bolmut

Bolmut Bakal Promosikan Dua Destinasi Wisata Unggulan Tahun Ini

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...