PPS Se-Bolmong Utara Dilantik

(Info BMR) BOROKO – Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum  Bolaang Mongondow Utara, Senin (18/5) siang di gedung KPU melantik PPS (Panitia Pemungutan Suara, red) sebanyak 318 personil yang tersebar di 106 Desa di Bolmong Utara.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh yang dalam sambutannya menyampaikan harapan agar PPS ini nantinya harus independen dalam bertugas dan tak bisa diintervensi pihak lain termasuk Pemerintah. Sehingga PPS benar-benar indenpenden dan menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua KPU, Faisal Husin dalam sambutannya mengatakan bahwa PPS adalah ujung tombak dari KPU dalam penyelenggaraan Pemilu Gubernur, Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu gubernur sangat tergantung pada kerja PPS.

Sementara  itu, Sekertaris KPU Bolmong Utara, Aminudin Ilolu, S.Pd menyampaikan usai pelantikan PPS dilanjutkan dengan Sosialisasi terhadap mereka (PPS) yang baru dilantik. Selanjutnya, PPS akan dipermantap dengan Bimtek untuk memantapkan pengetahuan mereka tentang Kepemiluan secara umum dan secara teknis pelaksanaan. Mereka ini rata-rata adalah personil baru, sehingga mereka harus dipermantap,” Ujar Ilolu.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...