Ny Santi P. Syamsudin

PPKP Solusi Bagi Ibu Rumah Tangga

Pasca Kenaikan BBM

(Info BMR) BOROKO-–Menanggapi seputar kenaikan Harga BARITO di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, di tanggapi oleh kepala bidang dan kerawanan pangan Badan Ketahanan Pangan, Ny Santi P. Syamsudin SP, MP. Ditemui di ruang kerjanya, (Rabu, 19-11-2014, dia mengatakan Kenaikan BBM memang sangat berpengaruh terhadap harga BARITO, di sebabkan sebagian besar pasokan BARITO berasal dari luar daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang notabene memerlukan biaya transportasi yang cukup lumayan besar”.

Wanita yang hobi menanam itu menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan untuk ditanami Holtikultura sehingga ibu rumah tangga tidak terlalu terbebani dengan pengeluaran-pengeluaran yang seharusnya bisa didapatkan dari hasil pemanfaatan pekarangan.  “Saat ini Badan Ketahanan  Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sedang melaksanakan Program Kawasan Rumah Pangan Lestari,  Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (baca, PPKP).

Kalau ini di laksanakan dengan serius oleh masyarakat tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur ibu rumah tangga ungkap alumni Pasca Sarjana Fakultas Pertanian Unsrat itu. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...