M. I. Christoffel Buhang, S.Sos

Popo Buhang : Maksimalkan Anggaran !

(Info BMR) BOROKO–Tidak maksimalnya daya serap anggaran Pemkab Bolmong Utara tahun 2014 mendapat tanggapan. Mantan Ketua Presidium Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Moh. I. Christoffel Buhang, S. Sos turut  angkat bicara seputar perilaku hemat ala  Pemkab Bolmong Utara dalam menggunakan anggaran.

Papa Cakra, sapaannya, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah harus segera memaksimalkan realisasi anggaran. Karena kalau  tidak segera dibelanjakan akan berdampak pada silva.  “Hal ini tentunya tidak akan menguntungkan bagi Daerah. namun yang harus diperhatikan adalah dalam mengelolah anggaran harus mengedepankan asas kepatuhan, kewajaran dan tertib anggaran,”terangnya.

Lanjut, melihat besaran angka dari sisa anggaran yang belum terserap dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mengindikasikan ‘Ketidakmampuan’ SKPD untuk mengelolah anggaran yang diberikan sehingga diminta kepada Bupati Bolaang Mongondow utara harus segera melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh SKPD.

Sementara itu, pengamat Pemerintahan Hatam Muliling mengatakan bahwa “Kondisi ini tentunya akan sangat merugikan rakyat. Rp.  222 miliar bukan angka yang sedikit, bayangkan kalau ini tidak habis di belanjakan tentunya Bolmut akan menjadi penyumbang Silva terbesar ” di tambahkannnya lagi “ atau jangan-jangan ini adalah bagian dari pengiritan anggaran, padahal kalau ini di belanjakan tentunya akan dapat mendorong pertumbuhan Ekonomi Rakyat,”kata Hatam. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...