Mengenaskan : Sangadi Desa Kuta Syamsudin Rahman saat ditangani tim medis.

Polsek Urban Kaidipang Didesak Tuntaskan Tragedi Kuta

Keluarga Korban Minta Proses Hukum Diusut Tuntas

(Info BMR) BOROKO – Luapan emosi dalam bentuk kekecewaan Warga Desa Kuala Utara (Kuta), Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Kamis pekan lalu berbuntut panjang. Pasalnya, luapan emosi secara membabi buta oleh Warga Desa dan mencederai Aparat Desa Sangadi dan Sekertaris Desa (Sekdes) Kuta, berbuntut hingga kerana hukum. Sejumlah saksi mata menceritakan kronologis kejadian. kejadian ini bermula dari protes sejumlah warga yang namanya dipajang dikantor Desa karena dituduh tidak melakukan pembayaran Zakat Bulan Ramadhan lalu. tek terima nama mereka dipajang, warga Kuta mendatangi Sangadi Syamsudin Rahman, yang saat itu tengah berada dirumah Zuldin Hapili.

“Pada saat itu sejumlah warga berteriak teriak, meminta sangadi dan sekdes untuk keluar rumah., kemudian sangadi yang berniat untuk meredam warga, malah di lempar batu dan kayu dan langsung di keroyok massa, dan Sekdes yang berada di lokasi juga tak luput dari incaran sejumlah warga,”ujar Rivai Korompot.

Pasca pengeroyokan Sangadi dan sekretaris desa Kuala Utara pekab lalu. Pihak keluarga meminta Kepolisian untuk dapat mengungkap para tersangka pengeroyokan Sangadi dan Sekdes Kuta. “ Negara ini adalah Negara Hukum, pihak berwajib harus mengusut tuntas para TSK yang melakukan aksi pengeroyokan ini,”ungkap Natsir Rahman.

Terinformasi, sampai saat ini Korban sudah dirujuk dari Puskesmas Boroko ke Rumah Sakit Dunda Kabupaten Gorontalo untuk perawatan intensif karena mengalami luka yang cukup serius dibagian kepala.

Sementara itu Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Hil F Adam saat dikonfirmasi Wartawan mengatakan, sampai saat ini massa yang merupakan warga Desa Kuala Utara sudah dapat dikendalikan oleh pihak Kepolisian Urban Kaidipang, dan dibantu oleh kesatuan Koramil 1303 Boroko, untuk mencegah terjadinya konflik. Adapun sebagian TSK sudah dilakukan penahanan guna proses penyelidikan.

” Sebagian TSK sudah ditahan untuk dilakukan penyelidikan dan sebagiannya lagi masi dalam perburuan Polsek Urban Kaidipang,” tutup mantan wakapolsek Manado Selatan itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...