Polda Sulut Diimbau Profesional

Terkait Kasus MaMi

(Info BMR) BOROKO – Kehadiran Tim Polda Sulut di Kota Boroko dalam rangka menyeriusi dugaan penyalahgunaan dana makan minum tetap terpantau masyarakat. Tim Polda Sulut diharapkan bisa profesional dalam mengurai benang kusut kasus Mami. Menurut Iswanto Kobandaha, pemerhati hukum Bolmut mengharapkan Polisi dapat menggunakan data BPK-RI dan BPKP perwakilan Sulut.

“Kan adanya data BPK-RI dan BPKP, adalah ahli auditor. silahkan digunakan datanya, termasuk rekomendasi. kalau rekomendasi tidak diindahkan, maka sudah tentu Tipikor menyikat tersangkanya,”tutur Anto.

Sebagaimana diketahui, kasus ini mencuat, setelah Badan Pemeriksa Keuangan RI (baca; BPK) Sulut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2012 silam yang menyebabkan Pemkab Bolmut menerima opini Disclaimer pada tahun 2012.

Kasubdit Tipikor Polda Sulut Kompol Ganny F Siahaan, ketika dikonfirmasi saat penggeledahan dokumen di Setda Pemkab Bolmut berjanji jika pihaknya akan mempercepat penuntasan kasus ini. “Secepatnya kita pastikan akan ada tersangka. Kita tunggu dulu proses penyidikannya,” terangnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...