SBA belum menerima tembusan SK

PNS Diingatkan Tidak Boleh Terima Bingkisan

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) kembali mengingatkan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten setempat untuk tidak menerima parcel atau bingkisan lebaran sesuai peraturan yang berlaku.

Wakil Ketua DPRD Salim Bin Abdullah, ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, berdasarkan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi secara jelas disebutkan bahwa PNS dilarang menerima pemberian dalam arti yang luas yang dapat ditafsirkan bisa saja berupa parcel atau bentuk lainnya.

Sedangkan disisi lain sesuai peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS juga menegaskan bahwa PNS dilarang keras menerima bingkisan Lebaran karena akan masuk bentuk pelanggaran disiplin PNS.

“Artinya semua PNS di pemerintah daerah dilarang menerima bingkisan lebaran sesuai peraturan yang berlaku,” kata dia kemarin.

 Menurutnya, dalam peraturan disebutkan bahwa parcel lebaran merupakan bentuk gratifikasi yang tidak boleh diterima PNS dalam bentuk apapun.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...