Gamabar Ilustrasi

PNS berijazah Instan Akan Dicopot

(Info BMR) BOROKO – Pegawai Negeri Sipil yang berijazah instan/palsu bakal dicopot. Hal tersebut akan dilakukan menyusul adanya surat edaran Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi kepada semua kementrian, lembaga dan Pemerintah Daerah masing-masing terkait dengan kasus ijazah Instan/Palsu.

Dalam surat yang dikirimkan hari Rabu, 27 Mei 2015, Mentri Yudi meminta Inspektorat Kementrian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah masing-masing melakukan pengecekan keabsahan ijazah sarjana tiap pegawainya.
“Pengecekan ini ditujukan ke seluruh PNS (pegawai negeri sipil), termasuk pejabat hingga tingkat eselon I,” kata Yuddy di Hotel Borobudur, seperti yang dilansir di TEMPO.Co, Rabu, 27 Mei 2015.

Menteri Yuddy juga meminta perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di semua daerah membantu inspektorat bekerja mengecek keaslian ijazah sarjana seluruh pegawai negeri. Yuddy juga memerintahkan seorang deputi dari kementeriannya untuk memonitor proses pengecekan ijazah.

Yuddy mengatakan pegawai negeri atau pejabat yang ketahuan memegang ijazah palsu akan diberi sanksi administratif berupa pencopotan jabatan dan diturunkan golongannya satu tingkat. Mekanisme pemberian hukuman akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara.
“Mereka (pegawai negeri atau pejabat) tidak bisa mengelak lagi karena sudah ada bukti kuat,” kata Yuddy. (indra/dan)

Satu Komentar

  1. Soal Ijasah Palsu Paling Bayak beredar ( Sp.d) sarjan pemberian dosen= sebut saja ^ S>G.pakai ijasah palsu ikut Tes CPNS BOLTIM Lulus PNS sekitar 3 thn lalu….SG masi kerabat dgn RG yang masuk kandidat Wakil Bupaati BOLTIM…..karna yg ngurus SG jadi PNS saya degar RG…..yang beralamat di moyongkota sementara SG di desa Inaton…ijasanya SG Itu Aspal…..bole di CEK Pak Inspektur BOLTIM Ijasah PNS ber inisial SG…saya nga akan berdosa membeberkan ini karna bayak putra boltim yang kulianya betul pintar juga bahkan org tuanyaa harus berkorban jual kebun,ba utang kiri kanan buat anaknya kulia nda bisa lulus krn ula Ijasah ASPAL …..SG…..tolong

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...