Suasana Rapat Plono Daftar Pemilih Tetap Oleh KPUD Bolmut

Pleno DPT, KPUD Bolmut Dihujani Kritikan

(Info BMR) BOROKO – Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong Utara (Bolmut) dalam rangka pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, dihujani interupsi. Bertempat di Media Center KPUD Bolmut Jumat, 02/10 pekan lalu, tidak berjalan dengan mestinya. Pasalnya,  banyak di temukan pemilih tidak memenuhi syarat (TMS), hal inilah yang dipertanyakan oleh saksi dari pasangan nomor urut I Charles Sumaili, menurutnya selisih jumlah DPS ke DPT dinilainya cukup drastis, sehingga hal ini perlu diklarifikasi,”terang Sumaili.

Disisi lain,  ketua Panwas Bolmut melalui Divisi Pencegahan, Patra Kapiso, S.Pd meminta kejelasan tentang Pemilih TMS secara by name by addres. “Kita tidak persoalkan Angka dalam DPT, hanya kita minta agar pemilih yang dikeluarkan dari DPS dengan alasan Tidak memenuhi syarat (TMS), agar kami mendapatkan daftar nama-nama tersebut secara rinci agar ada kejelasanya,”Tegas Patra.

Setelah melalui perdebatan yang cukup lama, akhirnya Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin menyetujui hasil DPTD tersebut dengan jumlah pemilih DPT Bolmut sebanyak 56.089.

“Walaupun ini DPT sudah ditetapkan, tapi ini masih akan berproses, masih ada  yang namanya Daftar pemilih khusus tambahan, dan ini sesuai regulasi,” Ujar Faisal.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...