Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I // Sekretaris DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Bolmong Utara
Wakil Ketua I DPRD Bolmut - Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Petugas Kesehatan Harus Lebih Tingkatkan Kinerja

Infobmr.com, BOROKO – Para petugas kesehatan yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diminta agar lebih meningkatkan kinerja dan kualitas mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampikan oleh Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Arman Lumoto M.Pd.I.

“Tahun ini banyak fasilitas dan infrastruktur yang telah selesai dibangun dan siap digunakan, sehingga dengan adanya faslitas itu diharapkan dapat diimbangi dengan kualitas kerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Arman mengatakan, Puskesmas sebagai perpanjangan tangan Dinkes di tingkat kecamatan, serta Pustu ditingkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga diharap agar lebih profosional.

Sementara itu, Kadis Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta. MARS mengatakan, jika dirinya terus menegaskan kepada pasukan kesehatan agar paradigma kerja dirubah dalam menjalankan tugas. “Jangan menjalankan tugas karena perintah, melainkan lebih dari itu. Jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah sebagaimana sumpah profesi yang didapatkan semasa di bangku kuliah. Apalagi, ada beberapa Puskesmas yang telah ikut akreditasi, hal ini tentu tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat  semakin besar,” pungkasnya.

Mantan Kepala Dinkes Kabupaten Boltim ini juga mengajak kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Puskesmas-Puskesmas agar membiasakan perilaku senyum, sapa dan salam (P3S) kepada pasien.

“Perubahan paradigma dapat dimulai dari hal yang paling kecil, yakni senyum, sapa dan salam kepada masyarakat saat memberikan pelayanan,” lugasnya.[dan]

Petugas Kesehatan Harus Lebih Tingkatkan Kinerja

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...