Personilnya Ikut Bimtek

Dekab Bolmut Kosong

(Info BMR) BOROKO –- Rakyat dilarang ke Dekab Bolmut untuk mengadu. Peringatan ini cukup beralasan mengingat 20 anggota Dekab Bolmong Utara lagi mengikuti sosialisasi dengan tajuk Revisi Undang-Undang. Tak tanggung-tanggung ke 20 wakil rakyat yang mulia itu mengikuti sosialisasi pada hari Senin, (30/3) di Ibu Kota Negara Republik Indinesia, Jakarta.

Wakil Ketua Dekab Bolmong Utara, Arman Lumoto mengatakan agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi UU No. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah, UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, UU No 12 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Perundang-undangan.

Dituturkannya, bahwa sosialisasi ini penting mengingat dengan di mergernya sejumlah Kementerian, sehingga ada beberapa poin produk perundang-undangan yang harus disesuaikan termasuk UU tentang pemerintahan Daerah.

Lebih lanjut Lumoto mengatakan sehubungan dengan penyusunan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (baca; Ranperda) di Kabupaten Bolmut, ada pula Ranperda yang mesti menyesuaikan dengan revisi UU sehingga dengan sosialisasi tersebut penyusunan Ranperda sudah bisa di sinkronkan dengan perubahan UU yang telah direvisi. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...