Permatang Revisi RTRW, FGD Terus Dilakukan

Infobmr.com, BOROKO – Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) bukan hanya isapan jempol semata.

Keseriusan itu diwujud nyatakan melalui Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Bolmut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)bersama Fakultas Teknik Universitas Samratulangi Manado (Unsarat).

Tindak lanjut atas MoU tersebut, maka DPUPR menggelar Fokus Group Discussion (FGD) 3 dalam rangka penyusunan Revisi RTRW. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bintauna, Selasa (3/12/2019, yang dihadiri oleh Camat Bolangitang Timur, Camat Bintauna, dan Camat Sangkub serta Para Sangadi yang ada di tiga kecamatan tersebut.

Hadir sebagai pmeateri adalah Remon Ch. Taroreh, ST, MT yang merupakan Tim Leader dari Pelaksanaan Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Bolmut

Kepala Bidang Tata Ruang Viviliana Ponto, ST, mengatakan bahwa, FGD 3 ini bertujuan untuk memperolah data maupun informasi tambahan dari masyarakat terkait dengan kebutuhan ruang akan aktifitas masyarakat untuk menjadi pertimbangan dalam penyusunan arah kebijakan penataan ruang di Daerah.

“Kami menghadirkan tenaga ahli dari Fakultas Tekhnik Unsrat Manado, agar menjadi pembicara pada kegiatan ini. Kemudian menghadirkan sejumlah satke holder di tiga kecamatan ini, agar penyusunan Revisi RTRW ini, bisa di diskusikan bersama”, terangnya. [Adve]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...