Perlu Keseriusan 5 KDH

ADM : Pemekaran Provinsi BMR

(Info BMR) BOROKO – Anggota DPR-RI asal Bolaang Mongondow raya, Aditya Anugrah Moha Sked, MM mengimbau kepala daerah di Bolaang Mongondow raya menyeriusi rencana pemekaran bakal calon provinsi. Dijelaskan oleh alumnus Fakultas Kedokteran Unsrat itu, Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya sudah menjadi harapan besar seluruh Masyarakat Bolaang Mongondow Raya agar secepatnya dimekarkan menjadi sebuah Provinsi di bumi Totabuan. Sebab, Pemekaran Daerah di Amanatkan dalam Undang-Undang(UU) Nomor 2 Tahun 2015 itu adalah hasil revisi dari Undang- Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014.

Secara Politik, kata ADM usulan pemekaran sudah masuk ke kerangka memperjuangkan Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Salah satu syarat utama adalah umur dari Kabupaten Kota yang akan dimekarkan minimal sudah berumur tujuh (7) tahun. Adapun Bolaang Mongondow raya sudah 7 tahun.

Aditya juga menambahkan Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya ini harus di dukung oleh semua elemen yang ada di Bolaang Mongondow Raya. Sebab, usulan pemekaran Provinsi harus ke Mendagri lalu selanjutnya Ke DPR-RI. Secara Politik dari ke enam daerah otonomi baru (DOB) yang sempat di bahas saat itu adalah Pemekaran Provinsi.

“Saya mengajak seluruh Steg Holder, Para Pemikir, Para Pemuda, Para OKP, Akademisi bahkan Masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya harus terlibat aktif dalam memperjuangkan Propinsi Bolaang Mongondow Raya. lebihKhusus untuk lima (5) Kepala Daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya agar menseriusi mengenai Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya agar cita- cita luhur Masyarakat Bolaang Mongondow Raya bisa terwujudm”imbuh personil Komisi 9 itu. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...