Perkuliahan Mandek, Mahasiswa UDK Boroko Akan Surati Kopertis

Perkuliahan Mandek, Mahasiswa UDK Boroko Akan Surati Kopertis

InfoBMR.com, BOROKO – Ratusan mahsiswa Universitas Dumoga Kotamobagu yang menepuh perkuliahan di Kampus II UDK Boroko Kabupaten Bolmong Utara meradang. Pasalnya kebijakan Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang hendak menarik aktifitas perkuliahan di Boroko dinilai sangat merugikan mereka.

“isyu penarikan mahasiswa ke Kampus induk berdampak pada mandeknya perkulihan di Bolmut. Terbukti sudah kurang lebih satu bulan tidak ada lagi aktifitas perkuliahan diboroko. Seluruh Dosen di Boroko tidak lagi serius mengajar oleh karena ketidakjelasan dari pihak rektorat. ” ujar Aswin salah satu Mahaasiswa.

Meskipun tidak ada proses belajar mengajar, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mahasiswa mendatangi kampus. Terbukti setiap hari kampus II Boroko tetap ramai didatangi mahasiswa.

“meskipun tidak ada Dosen, kami tatap datang. Harapan kami pihak rektorat bisa memperhatikan nasib kami. Dan membatalkan penarikan aktifitas perkuliahan di Boroko” ujar umul ismiah yang juga mahasiswa UDK itu.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Candriawan Datuela. Dikatakannya mereka akan melayangkan surat ke Kopertis Wilayah IX di Makssar untuk melaporakan ketidak adilan yang mereka terima. “kami akan menyurati Kopertis wilayah IX di Makassar. Sebab hal ini sangat tidak adil. Kami juga mahasiswa, seharusnya kami mendapatkan hak yang sama seperti kawan-kawan kami di Kampus induk”. ujar Can yang Kader HMI itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...