Peringati Malam Nuzul Qur’an, Warga Diajak Ciptakan Kehidupan Yang Damai

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar peringatan Malam Nuzul Qur’an 1440 Hijriyah yang bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Boroko, Selasa (21/5).

Peringatan Nuzul Qur’an 1440 Hijriyah diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Basir Bindjanati, S.Pd.I dan penyampaian kata-kata Adat. Sementara Hikmah Nuzul Qur’an disampaikan oleh Ustadz Drs. Hi. Asnawi Bula.

Bupati Bolmut dalam sambutannya mengajak untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup yang setiap saat harus dibuka dan dibaca untuk menemukan arti dan makna kehidupan yang sebenar-benarnya.

“Al Quran merupakan Kitab Suci Umat Islam yang menjadi landasan ajaran moral yang tidak diragukan kemampuannya untuk mewujudkan nilai-nilai kejujuran, ketulusan dan keikhlasan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata bupati.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah, menciptakan kehidupan yang damai, teduh dan penuh toleransi, kehidupan yang lebih mengedepankan persamaan dari pada mempertajam perbedaan. Mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Di akhir acara peringatan malam Nuzul Qur’an, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Bolmut Hi. Isra Kohongia, S.Ag untuk mendoakan tokoh-tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Bolmut yang telah wafat.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Kajari Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardana, SH,M.Hum, Unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Organisasi Islam, para Camat, Sangadi, serta tokoh-tokoh masyarakat. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...