Perencanaan Bolmong Utara Dikritik

(Info BMR) BOROKO – Perencanaan Program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dinilai kurang matang Hal itu menuai kritikan pedas dari mitra kerjanya, DPRD Bolmong Utara. Ditahun 2015, Dekab mengidentifikasi bahwa Pemkab terksesan melaksanakan agenda kerja tidak sesuai dengan perencanaan. Kami (DPRD. red) menilai banyak program dari Pemkab Bolmong Utara yang tertata di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah tidaklah matang. Untuk itu, diharap persoalan ini menjadi perhatian pimpinan daerah, Ujar Robby Lombogia, anggota DPRD Bolmut.

Menurut pentolan Bolangitang Timur itu, tidak matangnya program Pemkab, membuat sejumlah anggaran yang telah tertata pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2015 mengalami pergeseran. Robby mencontohkan, pembangunan taman di Kecamatan Bolangitang Timur. Awalnya, di Bolangitang Timur diprogramkan pembangunan taman. Hanya karena, perencanaan yang tak matang, pembangunan taman tersebut dilakukan pergeseran ke wilayah lain.

Dia menghimbau, kedepan Pemkab Bolmut harus lebih selektif terhadap usulan berbagai perencanaannya. Sehingga apa yang telah direncanakan merupakan program-program prioritas yang tepat sasaran serta dapat dipertanggung jawabkan.Sejatinya kami berharap Pemkab jangan asal-asalan memasukkan program perencanaannya, tukas politisi PDIP itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...