Afandi Ginoga, S.Pd, M.Pd

Perdana, Sistem E-Raport SMP 1 Kaidipang Berlangsung Sukses

Infobmr.com, BOROKO – Pertama kali di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), proses pengolahan data siswa di SMP N 1 KAIDIPANG yang berbasis Elektronik Raport (E-Raport) berlangsung sukses.

Pengolahan data berupa nilai dari siswa-siswi ini sudah beralih dari sistem manual ke sistem elektronik. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.

Kepala Sekolah SMP N 1 Kaidipang Afandi Ginoga, S.Pd, M.Pd, kepada reporter media ini, Rabu (10/01/2018) mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa pengolahan data siswa berbasis online bisa sukses.

“Pengolahan E-Raport ini pertama kali di sekolah kami dan tentunya di Bolmut. Kabar baiknya lagi, pengolahan pada semua tingkat dari kelas 1, 2 dan 3 berjalan lancar”, terangnya

Lebih lanjut dikatakannya jika, sekarang sudah serba online, tidak manual lagi. Oleh karena itu, pengolahan nilai siswa pun sudah bisa dipantau langsung oleh pusat melalui E-Raport ini.

“Dengan adanya E-Raport ini, para guru tidak direpotkan lagi dengan penulisan manual buku induk”, ungkapnya

Kepsek muda itu pun menambahkan, pegolahan E-Raport ini meskipun baru perdana, namun tanpa sosialisasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut.

“Sampai sekarang belum ada sosialisasi dari Dikbud Bolmut tentang tata cara pengolahan aplikasi itu. Kami hanya dapat info langsung dari Kemendikbud yang merilis aplikasi teraebut, dan selanjutnya kami pelajari bersama cara pengolahannya”, ujar Ginoga. [chan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...