Perbup Tentang Pemberdayaan Kampung KB, Disosialisasikan

Infobmr.com, BOROKO  –   Dalam rangka memantapkan program Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  Pemerintah Daerah melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) belum lama ini menggelar Sosialisasi Draft Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Pemberdayaan Kampung KB melalui Rumah Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera.

Sosialiasi yang digelar di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko Utara, Jum’at (04/08/2017) itu dihadiri oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si, serta seluruh Instansi yang terkait dengan program Kampung KB ini.

Kepala DPPKBPPPA Hj. Sitti A. Sabriana Buhang, S. Pd, M. Kes, kepada sejumlah awak media mengatakan, sosialisasi ini membahas draft Perbup yang termuat pada Pim 2, sehubungan dengan pelaksanaan pemberdayaan Kampung KB melalui rumah pusat pelayanan keluarga sejahtera.

Kepala DPPKBPPA Sabriana Buhang, S. Pd, M. Kes Saat memberikan Sambutan

“Dalam sosialisasi itu kami bersama SKPD terkait, membahas dan mendiskusikan bersama tentang bagaimana memberdayakan Kampung KB yang ada di daerah ini, yang selanjutnya desa-desa yang sudah ataupun belum dicanangkan Kampung KB sudah harus dipayungi Perbup. Sehingga peran masing-masing sektor itu dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran”, terangnya

Lebih lanjut, mantan Kadis Kesehatan Bolmut itu mengatakan, draft ini nantinya akan ditandatangani Bupati, sehingga dikatakan resmi menjadi Perbup dan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan dari setiap SKPD yang terkait pada Kampung KB.

“Insya Allah draft ini secepatnya di tanda tangani Bupati dan menjadi Perbup. Agar supaya program-program yang dicetuskan masing-masing SKPD dapat terorganisir dengan baik.” ujar mama Cici sapaan akrabnya. [chan]

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Saat Menyampaikan Sambutan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...