Abdul Eba Nani

Penyaluran BSM Tidak Tepat Sasaran

BSM Butuh Pengkajian Ulang

(info BMR) BOROKO – Banyaknya anak Pegawai Negeri Sipil (baca; PNS) yang menerima Bantuan Siswa Miskin (baca; BSM) mendapat sorotan tajam dari Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut).

Ketua Komisi I Ny. Aktrida Indah Datunsolang, ST melalui Sekretaris Komisi I Abdul Eba Nani Meminta Pihak Eksekutif dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (baca; Dikpora) untuk meninjau kembali penyaluran dana bantuan siswa tersebut. Siswa miskin memiliki hak mendapatkan pendidikan secara gratis sebab itu sudah diatur dalam UUD 1945.
Sehingga diminta Dikpora untuk mengkaji kembali penyaluran dana tersebut mengingat, masih banyak siswa yang berhak menerima namun belum tersentuh.

Pernyataan Eba tersebut menyusul adanya salah satu keluarga miskin di Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Barat, Rifki Kabaikang anak dari Nurhiza Labasa seorang janda yang mengidap penyakit. Keluarga itu tidak mendapat BSM.

Penggiat Himpunan Mahasiswa Islam Bolmut Afgan Musa menyayangkan hal tersebut. Dikatakannya bahwa sampai saat ini pemerintah belum sepenuhnya memperhatikan masyarakat miskin. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...