Gambar Lem Ehabon

Penyalahgunaan Obat Marak

Diduga  Dikonsumsi  Kalangan Pelajar

(Info BMR) BOROKO – Penyalahgunaan obat-obatan  jenis obat batuk Komix di Bolmong Utara mendapat sorotan dari anggota DPRD Bolmut Ramses Rizal Sondakh.  Menurutnya penyalahgunaan obat batuk dengan lem  jenis ehabond perlu diseriusi oleh semua stakeholder yang ada.  Kondisi  tersebut  sudah memprihatinkan dan jika dibiarkan akan berdampak fatal terhadap generasi bangsa khususnya yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ramses lalu membeberkan  hasil  temuannya ketika melintasi jalan di belakang salah satu sekolah Negeri di kawasan Bolangitang. Dia menyaksikan banyaknya bungkusan obat batuk komix yang berserahkan, juga terlihat adanya kaleng Eha-bon yang sudah kosong.

Kenapa  benda itu  berada diseputaran sekolah ? analisa Ramsen menduga, bahwa  peserta didik disinyalir menggunakan obat  dan lem itu. lebih memiriskan, benda itu  luput   dari pengawasan guru-guru.

Pemkab Bolmong  Utara diminta serius menindaklanjuti indikasi  generasi muda  Bolmut  yang  lagi  mengecap pendidikan SMP/SMP telah ‘terindikasi’  sebagai pengguna  racikan Komix-Ekabond.

 “saya sangat mendorong pemerintah Kota untuk melakukan penelusuran kepada anak-anak yang menyalahgunakan Komix dan lem Eha-bon,” ujar Papa  Safira. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...