Kepala Sekolah SMK 1 Sangkub, Sawal Tombinawa

Penjelasan Kepsek Soal Pungutan di SMK Sangkub

Infobmr.com, BOROKO – Pungutan dilingkungan sekolah yang santer beredar di media belum lama ini, direspon oleh kepala sekolah SMK 1 Sangkub Sawal Tombinawa.

Kepada media ini, Sawal mengatakan bahwa ada kesalahpahaman informasi yang beredar akhir-akhir ini. Menurut dia, tidak ada pungutan liar yang terjadi dilingkungan SMK 1 Sangkub, itu merupakan kesepakatan antara wali siswa yang dibahas melalui rapat komite sekolah.

Baca : Puluhan Juta Diduga Raib, Seragam Siswa SMK Sangkub Tak Kunjung Tiba

Meski demikian, Sawal tak menampik besaran anggaran yang disepakati sebesar 430 ribu per siswa. Tujuan anggaran tersebut untuk pengadaan baju batik, pakaian olahraga dan atribut sekolah lainnya bagi 53 siswa kelas X. Sementara bagi kelas XI dan XII, yang disepakati hanya pengadaan baju batik dengan besaran anggaran 90 ribu/siswa untuk 130 siswa.

Sawal membeberkan, dari 53 siswa kelas X sebagaimana tercatat, yang telah melakukan pelunasan baru 44 orang siswa, bahkan untuk 130 siswa kelas XI dan XII belum ada satupun melunasi.

“Itulah alasan keterlambatan pengadaan Baju Batik dan kelengkapan lainnya. Pihak penyedia enggan meyerahkan pesanan tersebut sebelum pembayarannya dilunasi,” terang Papa fira sapaan akrab Sawal

Pun demikian, Sawal berjanji akan segera mencari jalan keluar untuk pengadaan pesanan ke penyedia meskipun belum keseluruhannya lunas.

“kita akan carikan solusi, minimal untuk 44 siswa yang suda lunas akan segera mendapatkan batik dan pakian olahraga sebagaimana tuntutan mereka”, jalasnya. [dan]

Penjelasan Kepsek soal Pungutan di SMK Sangkub

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...