Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbang) Bolmut, Drs. Leksi Talibo

Pengusulan Draf APBD-P Akan Dipercepat

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) Bakal mempercepat proses penyampaian usulan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan (APBD-P).

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbang) Bolmut, Drs. Leksi Talibo mengatakan, hal itu sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2011, pasal  87 yang menegaskan bahwa Rancangan KUA dan rancangan PPAS disampaikan Kepala Daerah kepada DPRD paling lambat pertengahan bulan Juni tahun anggaran berjalan untuk dibahas dalam pembicaraan pendahuluan  RAPBD anggaran berikutnya.

“Kami berharap agar usulan KUA-PPAS tahun ini akan disampaikan secapatnya sesuai dengan amanat Permendagri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jika selain APBD perubahan, Pemkab juga akan mempercepat penyampaian Usulan KUA-PPAS tahun 2018 yang direncanakan akan disampaikan tepat waktu. “Pemkab akan mengusulkan tepat waktu demi memberi hasil maksimal terhadap RAPBD baik selama proses pembahasan hingga penetapannya,” terangnya. [dan]

Pengusulan Draf APBD-P Akan Dipercepat

Apa reaksi mu tentang Postingan ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...