Junaidi Harundja, SH. Ketua BKPRMI Bolmut

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Dipertanyakan !

(Info BMR) BOROKO – Penghargaan Kepala Daerah Inovatif yang diraih oleh Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Drs Depri Pontoh beberapa  waktu  lalu menuai sejuta pertanyaan. Pasalnya, masyarakat menilai hingga saat ini belum ada indikator-indikator jelas yang menunjukkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah berinovasi.

Ketua BKPRMI Bolmut Junaedi Harundja SH mempertanyakan, apa saja yang
sudah dilakukan oleh Pemkab yang menjadi indikator penilaian dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ?. Yang dipertanyakan dari bidang apa inovasi yang dilakukan oleh pemerintah, sebab dari segi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur belum ada yang menonjol?, tanya  Junaidi, minggu (02/08) kemarin.

Senada dengan itu, Aktifis HMI Afgan Musa juga mengatakan, dari serapan anggaran APBD Bolmut hingga pertengahan tahun ini yang hanya 25,19% menunjukkan  bahwa pembangunan infrastruktur di Bolmut jalan ditempat, di sisi lain dampak dari itu perkembangan ekonomi daerah juga masih jalan  ditempat.

Banyak masyarakat yang mengeluh susah, apakah itu inovasi pemerintah? Sementara Pemkab hanya sibuk membangun infrastruktur yang tidak ada benefit income untuk daerah dan masyarakat?, sindir Afgan.
Ditempat terpisah, Bupati Bolmong  Utara  melalui Kabag Humas Khristanto Nani SSTP  penghargaan terhadap Bupati didasarkan terhadap indicator diantaranya ; potensi daerah, data infrastruktur dan pembangunan serta perkembangan daerah dan kemampuan kepala daerah menyelesaikan masalah di daerah.

Hal itu juga ditunjang dengan potret seluruh kegiatan yang dilaksanakan didaerah. Dari semua instrument itu, yang jadi objek penilaian di Bolmut adalah dari segi pelayanan public, termasuk didalamnya kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara). Oleh  tim kemendagri  menilai bahwa  Bupati memenuhi  kriteria.  Penghargaan  ini  juga  bukan sebagai penghargaan  pribadi  Bupati, melainkan untuk  semua   masyarakat dan stakeholder yang  bahu  membahu  memajukan  Bolmong  Utara , jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...