Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Viktor Nanlessy, S.Pi, M.Si (Photo : Ramdan Buhang)

Pengawasan Bantuan Nelayan Diperketat

Infobmr.com, BOROKO – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut bakal memperketat bantuan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat Bolmut terlebih khusus para nelayan. Hal itu dilakukan agar bantuan tidak disalahgunakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Memang kami telah mendengar berbagai persoalan bantuan yang telah dikucurkan selama ini, oleh karena itu pada tahun 2017 ini hingga 2018 dan seterusnya, kita akan memperketat bantuan-bantuan yang nantinya akan diberikan kepada para nelayan,” kata Kepala DKP Bolmut Viktor Nanlessy.M.Si.

Menurut dia, salah satu yang nantinya akan dilakukan oleh DKP adalah dengan melakukan seleksi secara ketat terhadap penerima bantuan.

“Selain akan melakukan seleksi secara ketat terhadap para penerima bantuan, kami juga akan melakukan pengawasan secara berkala, minimal 3 bulan sekali kami akan mengecek seluruh bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat,” jelas Victor.

Selain itu, sambung Victor, dalam perekrutan masyarakat yang mendapatkan bantuan, akan bekerja sama dengan pihak pemerintah desa.

“Pemerintah Desa yang lebih mengetahui keadaan masyarakat, sehingganya kami akan melakukan kerja sama dan ini pula sudah kami lakukan setiap tahunnya,” tambahnya.

Dengan adanya terobosan tersebut dirinya berharap agar kiranya bantuan yang diberikan kepada para nelayan tidak disalahgunakan.

“Bantuan yang telah disalurkandiharapkan tepat guna dan mampu memberikan kemudahan bagi para nelayan yang ada di Bolmut,” harapnya. [dan]

Pengawasan Bantuan Nelayan Diperketat

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...