Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut
Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut

Penempatan Inprosudural Terjawab

Pasien Lagi-lagi Jadi Korban

 

(Info BMR) BOROKO“Apa yang kami khwatirkan akhirnya terjawab”. Begitu kata ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdul Eba Nani diruang kerjanya selasa, (3/11/2015) lalu.

Menurutnya, jika dalam kasus salah memberi obat ke pasien itu, pihak RSUD harus bertanggung jawab, dan Bupati harus segera mengevaluasi direktur RSUD beserta tim dokternya.

“Hampir dari semua fraksi di DPRD memberikan sorotan terkait pengangkatan direktur RSUD beberapa waktu yang lalu namun tidak di indahkan Bupati dan sekarang masyarakat yang jadi korban,” ujarnya sembari mangingatkan kembali, dalam aturan itu sudah ditegaskan syarat untuk menjadi Direktur di rumah sakit harus dokter.

Senada dengan itu, aktifis HMI Rivaldi Pontoh mengatakan, kinerja jajaran direksi RSUD Bolmut patut dipertanyakan.”Kasus salah beri obat ke pasien itu harus ditindak tegas, sebab jika hanya didiamkan dikhawatirkan akan terjadi lagi dan rakyat yang terus menjadi korban. Jangan sampai dinegeri ini terjadi mal praktek,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Susilo Datukramat salah satu pasien peserta pengobatan gratis yang menderita iritasi mata, menjadi korban salah obat yang diberikan oleh tim dokter RSUD Bolmut usai diperiksa. Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta saat di tidak menapik kejadian tersebut.  “Itu adalah kelalayan dari tenaga kesehatan yang memberikan obat kepada Pasien, dan kami akan bertanggunng  jawab,” ucapnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...