Nabil Djiba Saat di tangani oleh tim medis Puskesmas Bintauna

Penderita Gizi Buruk di Bolmut Terus Bertambah

Infobmr.com, BOROKO – Setelah penemuan kasus Gizi Buruk di desa Ollot dan Saleo oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) beberapa waktu lalu, kini Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali mengoleksi satu penderita gizi buruk. Terpantau oleh reporter media ini, Nabil Djiba (26 bulan) putri ke lima pasangan Hardin Djibu dan Mariam Hanuli yang berdomisili di Desa Bunia Kecamatan Bintauna masih mendapat perawatan insentif oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bintauna.

“Pasien positif menderita gizi buruk. dan sudah sembilan hari dirawat di puskes Bintauna” ujar kepala penanggungjawab gizi Puskesmas Bintauna Sesilia Samuel, kamis (3/3/2016).

Dikatakannya, pasien sering pindah lokasi domisili dan lama tinggal di Manado. Selama disana menurut pengakuan orang tuanya, Nabil tidak pernah mendapatkan imunisasi. “gizi buruk diakibatkan oleh penyakit penyerta atau suspek TB paru yang diakibatkan factor makanan dan pola asuh . itu bisa di obati dengan cara terapi medis, obat dan pola makan,” terang Samuel.

Anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut Mahmud Tegela menyangkan adanya penderita gizi buruk di kabupaten yang ber0lebel kabupaten padi . “Harusnya masyarakat sudah sejahtera. Bukan malah mengalami penyakit gizi buruk, apa lagi daerah kita adalah wilayah lumbung beras di Sulut. Sangat ironis kalau masyarakatnya ada yang menderita gizi Buruk.” Sindir aleg asal Bolangitang Timur itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...