Pencurian Sapi Mulai Marak

(Info BMR) BOROKO – Aksi pencurian ternak sapi kembali terjadi di Bolmong  Utara. Kali  ini terjadi  di perkebunan Tobiho Desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat, kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Wilayah perkebunan yang beberapa waktu lalu sempat heboh dengan penemuan batu Akik. Tak  tanggung-tanggung, si  tangan panjang  menyikat, 7  ekor sapi  di kawasan  perkebunan  itu.

Pencurian sapi tersebut terungkap  ketika korban, Haton Mosu, (45) warga desa  Tote, Senin (6/7) bermaksud  memindahkan ternak sapinya. Hanya saja  Haton, terpanah lantaran 4 ekor sapinya sudah  tak  berada dipenambatan sapi. Kesana-kemari  mencari, sapi  tersebut  tak ada.

Kejadian serupa  dialami, Ramli Baba (50) warga Desa Sonuo. Kalau sapi milik  Haton raib dipenambatan. 2 ekor Sapi milik Ramli  malah  disembelih ditempat.  Daging Paha dibawa oleh pencuri dan menyisakan kepala srtaserta isi perut.

Kejadian yang sama  menimpa korban Marjun, (45) warga Desa Iyok. Seekor sapinya disembelih ditempat oleh  kawanan  pencuri. Sesuai  laporan yang masuk ke  Polsek Bolangitang,  total sapi  yang dicuri berjumlah 7 ekor.

Kapolsek Bolangitang Barat, Iptu Joy. F. Momomuat, yang dikonfirmasi mengenai kejadian ini mengatakan bahwa ketiga korban sudah melapor secara resmi tentang peristiwa ini ke Polsek Bolangitang.

Menurut Joy, Pelaku sudah tertangkap di wilayah Kotamobagu dan saat ini sedang di interogasi di Polres Kotamobagu. Pelaku yang tertangkap di Kotamobagu dipastikan adalah pelaku pencurian di Tobiho, karena salah seorang saksi, Marjun yang berada di Tobiho pada pukul 03.00 Wita sempat melihat Mobil  Terios Warna Silver yang keluar dari arah perkebunan, dan setelah dicek ke Polres bahwa Mobil pelaku juga adalah Terios Warna Silver dengan Nomor Polisi : DB 1694 CL.
Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Bolmong, diduga  kuat pelaku yang  beraksi di Tobiho adalah kawanan  yang  tertangkap itu,kata perwira  berbadan  tinggi  besar  itu.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...