Pencanangan Pemanfaatan Pekarangan

Jaga Ketahanan Pangan

(Info BMR) BOROKO – Pasca panen besar diwilayah Bolaang Mongondow Utara. Diprediksi masyarakat akan melakukan penjualan beras besar-besaran pula. Sehingga dikhawatirkan cadangan pangan di Bolmong Utara akan mengalami gangguan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan melalui Kepala Bidang Keamanan dan
Kerawanan Pangan BKP, Santi P Syamsudin SP, MP yang ditemui media, Selasa (28/4) siang tak menampik kekhawatiran tersebut.

Mantan Kabid Pertanian itu mengatakan bahwa Pemerintah tidak bisa menginterfensi petani agar tidak menjual berasnya. Disisi lain, sekarang  ini petani sebagian besar menjual berasnya keluar wilayah Bolmong Utara. Pun, pada saat musim kemarau masyarakat harus mendatangkan kebutuhan pangan dari luar.

Salah satu upaya mengatasi kelangkaan pangan ketika musim kemarau, adalah BKP sudah menyiapkan cadangan pangan lokal seperti beras. Upaya lainnya yaitu mencanangkan pemanfaatan pekarangan. Warga dihimbau menanam tanaman pekarangan yang semuanya mengandung sumber karbohidrat, ini salah satu upaya yang kami harapkan bisa memenuhi kebutuhan dalam mengatasi kelangkaan pasca panen untuk masyarakat bolaang mongondow utara,”harap Santi.(tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...