Kabinat Depri Diminta Tak Saling Lempar Tanggungjawab
Rahman Dontili ( Ketua Komisi II DPRD Bolmut )

Pemprov Sulut Diminta Rehabilitasi Terumbu Karang Bolmut

Infobmr.com, BOROKO – Maraknya Aksi BOM ikan dikawasan laut Bolmong Utara mendapat perhatian serius DPRD setempat. Pasalnya tindakan tersebut mengancam kelestarian biota laut dan terumbu karang. Akibatnya..?, populasi ikan di perairan Bolmut menurun.

“Tindakan nelayan yang menggunakan bahan peledak bertentangan dengan kode etik penangkapan. Pemerintah harus serius menyikapi persoalan ini” ujar Ketua Komisi II Rahman Dontili, belum lama ini.

Dikatakannya dengan diteribtkannya UU No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah, maka secara otomatis pengawasan perairan dari Nol hingga dua belas kilo meter menjadi kewenagan provinsi. Untuk itu Dontili meminta Pomprov Sulut memperketat pengawasan laut bolmut.

Tak hanya itu, Dontili juga meminta Pemprov sulut menata kawasan Konseravasi dan segerah melakukan rehabilitasi terumbu karang selain itu juga Membuat alternatif habitat karang sebagai habitat ikan sehingga daerah karang alami tidak rusak akibat penangkapan ikan.

Lebih lanjut politisi partai demokrat itu mengatakan, mengingat jangkauan pemprov sulut dalam pengawasan laut bolmut cukup lumayan jauh, Dontili meminta Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi utara mendirikan UPTD di Bolmut untuk memaksimalkan pengawasan. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...