Pemkab Harus Selamatkan Produktivitas Hasil Pertanian

(Info BMR) BOROKO – DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta Pemeritah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk memaksimalkan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya gagal panen di sektor pertanian, akibat musim kemarau yang melanda daerah itu.

Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili mengatakan, Dinas Pertanian selaku instansi terkait agar segera mungkin dapat melaksanakan fungsi teknisnya dalam penyelamatan produktivitas hasil pertanian.

Karena sudah sekitar tiga bulan ini musim panas berkepanjangan dan berdampak pada faktor kekeringan berbagai areal lahan pertanian. “Hal tersebut penting dilakukan, sebab terindikasi di beberapa wilayah pertanian di daerah itu terancam gagal panen, dan pastinya akan berdampak terhadap taraf hidup masyarakat,” tuturnya (30/08) kemarin.

Dia mengingatkan, sekitar 70 persen masyarakat di Kabupaten Bolmut adalah masyarakat petani, yang selama ini menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian.

Pantauan reporter media ini, akibat dampak kemarau itu, Pemkab Bolmut melakukan beberapa upaya penanganan, dengan terlebih dahulu mendata sejumlah area pertanian yang mengalami kekeringan guna mendapatkan penanggulangan, selain itu Pemkab juga melakukan pembagian air diwilayah-wilayah yang terindikasi sudah mengalami kekeringan.(dan)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...