Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang
Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang

Pemkab Dituntut Lengkapi Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 37 Miliar.

Ketua Komisi I DPRD Bolmut Akrida Datunsolang mengharapkan, jika anggran Rp. 37 miliar yang di kucurkan oleh pemerintah pusat khusus di bidang kesehatan dapat di pergunakan secara baik oleh intansi pemerintah terkait.

“Harapan kami RP. 37 Miliyar DAK itu dapat di dengan baik dan tepat peruntukannya, Pemkab harus melengkapi fasilitas kesehatan yang ada di daerah ini, selain itu pelayanan terhadap masyarakat juga harus ditingkan,” singkat Ketua PKS Bolmut itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta MARS menjelaskan, jika DAK yang diberikan oleh Pemerintah Pusat iitu akan di alokasikan terhadap penambahan gedung di lima pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di kabupaten Bolmut dan juga pengadaan alat-alat kesehatan untuk RSUD Bolmut.

“Alhamdulillah berkat perjuangan bersama pada tahun ini 2016 kami medapatkan DAK dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 37 Miliar, DAK yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ini untuk penambahan bangunan yang ada dilima Puskesmas dan juga peningkatan alkes di RSUD Kabupaten Bolmut,” jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...