Sekda Bolmong Utara, Dr. Asripan Nani, M.Si
Sekda Bolmong Utara, Dr. Asripan Nani, M.Si

Pemkab Bolmut Persiapkan Berdirinya Kampus Politeknik Maritim

Infobmr.com, BOROKO  –  Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawa komando Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh. Komitmen membangun Daerah tampaknya bukan hanya isapan jempol semata.

Untuk mewujudkan generasi yang berkompoten khususnya dibidang Maritim, tahun 2017 ini, Pemkab Bolmut akan memfasilitasi berdirinya Perguruan Tinggi (PT) Politeknik Maritim (Polimarin) yang bertujuan khusus mencetak putra-putri yang handal dibidang kelautan.

Sekretaris Daerah Dr.Asripan Nani,M.Si kepada reporter media Infobmr.com, Senin (09/01/2016) mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan tim ahli dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk memuluskan persiapan berdirinya Polimarin di Bolmut ini.

“Pemda Bolmut bersama Tim Ahli dari UNG sudah melakukan studi banding ke Polimarin Kota Semarang. nantinya akan dibuka tiga Program Studi (Prodi), yakni Prodi Perhubungan Laut, Perikanan dan Pariwisata. Untuk selanjutnya dalam waktu dekat kami akan langsung mendaftarkan keberadaan Kampus ini ke pihak Kementerian Dikti. “ Terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Nazarudin Maloho S.Pd M.Si mengatakan bahwa cikal bakal berdirinya kampus ini merupakan agenda kerjasama Utara-Utara (Kabupaten Bolmut, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Buol) untuk menghadirkan PT Polimarin di Bolmut.

“Jika persiapan telah matang, Insya Allah kami akan menggelar Seminar Akbar pada bulan Mei 2017, yang nantinya akan menghadirkan Kementerian terkait seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Perhubungan. Oleh karenanya, kami mengharapkan dukungan dan do’a dari semua elemen masyarakat di Bolmut demi kesusksesan program dibidang Pendidikan.” Ujar mantan Kadis Perhubungan itu (Chan)

Baca Juga

Diduga Palsu, Ijazah Sangadi Tuntung Timur Disoal

Banggar DPRD dan TAPD Gelar Rapat Tindak Lanjut Hasil Evaluasi APBD 2017 Bolmut

Bolmut Bakal Promosikan Dua Destinasi Wisata Unggulan Tahun Ini

Rolling Pejabat Tahap II Pemprov Sulut Digelar Pekan Depan

Mengenal Sosok Selingkuhan Bupati Katingan

Djarot Minta Pengeroyok Widodo Diusut Tuntas

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...