Pemkab Bolmut Gelar Musyawarah Adat

(Info BMR) BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmon Utara melakukan Musyawarah Daerah pertama Aliansi Adat Nusantara Kaidipang Besar dan Bintauna yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat Senin (9/3) pagi. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh yang dihadiri oleh Wakil Bupati, tokoh-tokoh adat Se-Bolmong Utara, para Sangadi bersama Jajaran Pejabat lingkungan Pemkab Bolmong Utara.

Wakil Ketua Dewan Adat Wilayah Sulawesi Utara Drs. Hi Jemy Lantong turut juga menghadiri acara tersebut dan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pemkab Bolmong Utara dalam hal ini Kepada Bapak Bupati Drs Hi Depri Pontoh atas segala bantuan sehingga terlaksananya kegiatan Musyawarah Daerah pertama Aliansi Masyarakat Adat Nusantara di Kabupaten Bolmong Utara.

Sementara itu, Bupati Bolmong Utara mengatakan sehubungan dengan di adakan Musyawarah Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kaidipang Besar dan Bintauna tentunya selaku pimpinan di daerah mengharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu dapat mempererat hubungan kemitraan atau kerjasama antara Pemerintah Bolmong Utara dengan lembaga Adat, para tokoh adat yang ada di Kabupaten Bolmong Utara.
Tak hanya itu, Bupati mengharapkan hajatan itu dapat mempererat hubungan kekeluargaan, kebersamaan dan keakraban antara sesama lembaga adat pemuka masyarakat/tokoh adat di Kabupaten Bolmong Utara. Selain itu dapat memfasilitasi peningkatan peran, fungsi dan tugas lembaga adat/tokoh adat ke depan terutama terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat di Bolmong Utara. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...