Pemkab Bolmut dan Bank Sulut Jalin Kerjasama

(Info BMR) BOROKO – —Pemerintah Bolmong Utara menjalin kerja sama dengan PT Bank Sulut, kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU). MOU tersebut dilaksanakan di kantor pusat PT Bank Sulut Manado Kamis (26/3) dengan menitikberatkan 4 kesepahaman diantaranya ; adalah Pengelolaan Rekening Kas Umum Derah (RKUD), Alokasi Dana Desa (ADD), Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), dan Dana Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh dan Direktur PT Bank Sulut, James Salibana, yang disaksikan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, para wakil ketua DPRD, Direksi PT Bank Sulut, Sekkab Drs Reky Posumah MSi, para Asisten di Pemkab Bolmut, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati dalam sambutanya menyampaikan kalau kerja sama antara Pemkab Bolmut dengan pihak PT Bank Sulut ini telah melalui kajian mendalam, termasuk penyiapan seluruh sistem pelaksanaannya, terutama dampak kebijakan atas rujukan Bank Sulut sebagai pengelola beberapa kebijakan pemerintah.

Sebagai perusahaan jasa yang profesional, saya percaya Bank Sulut mampu memberikan kontribusi maksimal dalam rumusan pelaksanaan dan pengambilan keputusan yang tepat, dalam rangka menjaga stabilitas kas umum daerah,” ujar Depri.

Selain itu, lanjut Pontoh, bahwa upaya bersama dari semua pemangku kepentingan, diperlukan sinergi dan kemitraan dengan semua pihak. Setiap prakarsa yang akan dijalankan dan dikembangkan pihak Bank Sulut akan terus didukung oleh Pemerintah daerah dalam upaya kelangsungan dan kesuksesan kegiatan pemerintah daerah.

Sementara itu Direktur PT Bank Sulut James Salibana, menyampaikan dengan adanya kerja sama ini, diharapan dapat berbagi manfaat yang saling menguntungkan. Antara lain, akan membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat antara kedua belah pihak, dalam hal penyimpanan dan pengelolaan keuangan milik Pemerintah Kabupaten Bolmut pada rekening kas umum daerah.

Direktur Bank Sulut itu juga menambahkan MOU ini juga dapat memberikan keamanan, kemudahan dan kenyamanan dalam pembayaran uang milik pemerintah daerah melalui jasa layanan PT Bank Sulut. “Ini tentunya merupakan kebanggan kami dimana Pemerintah kabupaten Bolmut terus mempercayakan pengelolaan dana RKUD, ADD, BPJS Kesehatan dan dana kesehatan untuk RSUD Bolmut,” tutup Salibana. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...