Pemkab Bolmut Ciptakan Solusi Menggurangi Ilegal Fishing

Victor : Kami Tingkatkan Pengawasan Laut Bolmut

(Info BMR) BOROKO — Terkait Dengan Maraknya Illegal Fishing di Bolmong Utara, Pemeritah Daerah (Pemkab) menciptakan solusi untuk mengurangi adanya aksi pencurian  ikan  dengan pengeboman ikan. Solusi program tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Victor Nanlesy, S.Pi, M.Si saat di jumpai di ruang kerjanya senin (23/3) siang.

Solusi tersebut antara berupa pemberian bantuan-bantuan yang diinginkan oleh pelaku illegal fishing. Kami akan menanyakan kepada mereka tentang apa yang menjadi keinginan dari para pelaku pemboman ikan tersebut,”seru Victor. Pemenuhan keinginan pelaku illegal fishing itu akan dikabulkan bila mereka berhenti melakukan pemboman ikan yang dapat merusak biota laut.

Terkait aksi illegal fishing dengan cara pengeboman ikan, pihak Dinas Perikanan dan Kelautan mengakui telah menerima laporan informasi masyrakat. Dikatakan oleh Victor, salah satunya laporan dari Sangadi Tanjung Buaya. Disayangkan pula, bahwa beberapa waktu lalu pelaku  illegal fishing  telah diciduk  oleh Polisi. “Sayang, karena tak ada  barang bukti, Polisi  terpaksa melepaskannya,”tutup alumunus  magister Unhas itu.(vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...