Ilustrasi Photo

Pemilih Tambahan disoal

Pleno Pemilih Tambahan di PPK  Bolangitang Barat.

 

(Info BMR) BOROKO – Salah satu tahapan pasca ditetapkannya DPT adalah Pemilih tambahan dengan mendata kembali pemilih yang belum terdaftar dalam DPT, setelah mendapatkan masukan dari berbagai stakeholder dalam Pilgub.

Bertempat di BPU Bolangitang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bolangitang Barat mengadakan Pleno DPT Tambahan. Pleno yang dihadiri oleh Panwascam, Saksi Pasangan Calon dan PPS Desa ini, diwarnai oleh interupsi dan sanggahan dari Panwascam dan masukan dari Saksi pasangan calon.

Salah satu personil Panwascam Bolangitang Barat Divisi Pencegahan, Fikri Pamili,S.Pd.I menyoal tentang DPT yang amburadul,

“Kami sampaikan bahwa, banyak persoalan dalam DPT, banyaknya pemilih ganda, pemilih yang sudah meninggal beberapa tahun lalu ternyata masih muncul juga dalam DPT, dan munculnya pemilih tidal memenuhi syarat, kami punya data akurat tentang ini” Tegas Fikri

Sementara itu, salah seorang saksi pasangan calon, Anita Potabuga mewanti-wanti PPK agar Daftar Pemilih diseriusi,  “Kita dari saksi pasangan Calon, minta agar semua pemilih dipastikan terdaftar dan jangan ada pemilih yang terlewatkan karena tidak didaftar” ujar Anita.

Ketua Panwascam Bolangitang Barat, Ridwan Lasmano, juga sempat memberi teguran keras kepada salah seorang PPS yang keceplosan menyebut nama calon gubernur sementara Pleno, “Pleno ini forum resmi Penyenggara, Jadi walau berkelakar, jangan bicara hal yang bernada kampanye menyebut salah satu nama calon” Tegas Ridwan.

Setelah melalui perdebatan yang cukup lama, akhirnya Ketua PPK mengetuk palu penetapan DPT Tambahan dengan jumlah pemilih 44 orang untuk kecamatan Bolangitang Barat. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...