Sekda Bolmong Utara, Dr. Asripan Nani, M.Si
Sekda Bolmong Utara, Dr. Asripan Nani, M.Si

Sangadi Diingatkan Kelolah Dandes Dengan Baik

Infobmr.com, BOROKO – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Asripan Nani mengingatkan kepada seluruh sangadi dan aparat pemrintah desa khususnya di kabupaten setempat agar mengelolah Dana Desa (Dandes) secara baik dan benar.

Hal tersebut dia katakan menyususl adanya pencairan Dandes tahap I Kamis, 27 April 2017 kemarin. Menurut Asripan, pengelolaan dana desa sangat rentan dengan penyalah gunaan anggaran yang tidak sesuai dengan mekanisme. Apalagi, seluruh desa baru tahun kedua melakukan pengelolaan anggaran yang angkanya cukup besar.

“Sangadi sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan desa, harus meningkatkan kemampuan dalam mengelola keuangan. Selain itu, pola menejerial keuangan harus ditata dengan baik”, ujar mantan ketua KNPI Bolmong itu,  Jumat, (28/04/2017)

Lebih lanjut dikatakan Asripan, pengelolaan dana desa yang tepat dan bertanggung jawab akan mewujudkan pemerintahan desa yang baik pula. Selain itu, kepala desa dan aparat desa mendapat tantangan untuk menyusun perencanaan pembangunan dan penyusunan APBDes secara tepat, terukur, dan transparan sesuai prioritas kebutuhan desa.

“Untuk menghindari berbagai temuan, juga dibutuhkan kesiapan untuk mengelola keuangan desa secara berhati-hati, transparan, dan akuntabel guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di desa. Pemerintah daerah juga akan terus melakukan pengawasan agar pengelolaan keuangan di desa bisa menjadi harapan kita semua,” jelasnya. [Wawan]

Sangadi Diingatkan Kelola Dandes Dengan Baik

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...