Ilustrasi Manasik Haji

Pemda Gelar Manasik Haji

(info BMR) BOROKO-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Bagian Kesra, bekerja sama dengan Kementerian Agama Kab. Bolmut menggelar manasik Haji bertempat di hotel Metro Boroko, Rabu (12/08).

Sejumlah 31  jamaah calon haji asal Bolaang Mongondow Utara untuk musim haji 1436 H, mengikuti kegiatan Manasik yg acaranya dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Utara, Drs Hi Depri Pontoh.

Dalam sambutan pembukaannya, Bupati menyampaikan bahwa Manasik haji sangat penting untuk diikuti oleh jamaah calon haji, agar dalam pelaksanaan ibadah di Tanah Suci nanti para jamaah sudah memahami tentang tata cara ibadah haji.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bolmut yang dalam manasik ini sebagai pemateri pertama menyampaikan regulasi Kebijakan Pemerintah tentang perhajian.

Adapun untuk materi bimbingab manasik meliputi : Kebijakan Pemerintah tentang Perhajian,  Fiqhi (hukum) ibadah haji dan umrah,  Kesehatan calon jamaah haji,  Tradisi Masyarakat Mekah dan Madinah, Proses pemberangkatan dan Pemulangan jamaah haji,  semua materi tersebut  berkaitan erat satu sama lain dalam ibadah haji ujar Kepala Kantor Kemenag Bolmut.

Ketua Panitia yang ditemui media ini melalui Hi. Mat Paputungan mengatakan bahwa kegiatan manasik ini akan berlsngsung tiga hari kedepan, dan akan diakhiri dengan praktek langsung manasik.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...