Pemda Bolmut Tekan Kenaikan Harga Beras

Infobmr.com, BOLMUT – Harga beras di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melonjak hingga mencapai angka Rp 11.000/kg. tak ayal, kondisi ini menimbulkan keresahan bagi masyarakat Bolmut, khususnya yang tergolong berpenghasilan rendah.

Guna menekan kenaikan harga tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut, melalui Dinas Ketahanan Pangan gencar melakukan operasi pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmut, Ir. Djakaria Babay. S. Sos., kepada media ini, kamis (02/08/2018) mengatakan, operasi pasar ini dilakukan dalam rangka menstabilkan harga beras di pasaran.

“Harga beras yang menjadi ketetapan pemerintah itu adalah Rp 8.500/kg, dan Sesuai Peraturan Bupati, kalau harga di pasaran telah melewati 20% dari harga pemerintah, maka wajib diadakan operasi pasar demi merangsang serta menstabilkan harga yang ada,” terangnya

Mantan Kadis Pertanian itu pun melanjutkan jika, harga yang beredar di pasaran kini mencapai Rp 11.000/kg, dan telah melewati batas 20% dari harga standar pemerintah.

“Sudah beberapa hari ini kami turun ke pasar-pasar, dan beras yang kami bawa dari gudang penyimpanan milik pemerintah pun langsung habis dibeli warga dengan harga Rp 8.500/kg,” ujar Babay. [chan]

Pemda Bomut Tekan Kenaikan Harga Beras

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...